Mau Pasang Gigi Palsu Bogor Di Dokter? Ini 3 Tahap Dalam Prosedurnya!

Proses pasang gigi palsu Bogor yang dilakukan dokter berpengalaman tak semudah yang Anda bayangkan. Terdapat prosedur yang perlu mereka ikuti supaya hasilnya sesuai ekspektasi dan tak menimbulkan efek samping membahayakan. Adapun tahapan yang mereka lakukan meliputi:

  1. Sebelum pemasangan

Tahap awal yang dilakukan adalah konsultasi atau diskusi bersama dokter gigi yang Anda pilih. Mereka biasanya akan melakukan serangkaian pemeriksaan untuk mengecek kondisi gigi. Anda juga diberikan rekomendasi gigi palsu yang dibutuhkan. Hal ini mencakup pemasangan sebagian atau lengkap, jenis bahan yang dipakai, dan daya tahannya.

Seseorang yang hendak dipasangi gigi palsu pun disarankan melakukan prosedur tertentu untuk memperlancar prosesnya. Sebut saja membersihkan gigi, mengonsumsi makanan sehat dan aman untuk gusi, hingga menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok.

  1. Saat pemasangan berlangsung

Pada tahap ini, dokter akan memeriksa gigi memakai dempul atau mesin. Setelah itu, mereka melakukan pengukuran pada mulut Anda untuk membuat mould atau cetakan. Model prostetik tersebut digunakan dokter untuk penyesuaian dan modifikasi. Jadi saat pasang gigi palsu Bogor dilakukan, risiko dan kesalahan dapat ditekan secara optimal. 

Untuk mendapatkan gigi tiruan yang akurat, dokter biasanya akan memesan kepada teknisi yang berpengalaman. Gigi palsu yang sudah selesai dibuat lantas dipasangkan pada mulut pasien. Tak jarang mereka melakukan penyesuaian akhir kalau diperlukan untuk memastikan presisinya.

  1. Setelah pemasangan

Anda yang belum pernah memakai gigi palsu barangkali akan merasa kurang nyaman. Namun, sensasi tersebut dapat dibiasakan sampai tak terasa aneh, apalagi pada tahap awal dokter akan meminta Anda mengenakannya sepanjang waktu. Mereka juga biasanya memberitahu waktu terbaik untuk melepas gigi palsu, salah satunya sebelum tidur.

Kemudian, Anda harus tetap menjaga kebersihan rongga mulut supaya gigi palsu bertahan lama. Dokter pun biasanya menganjurkan konsumen makanan bertekstur halus dan lembut. Jadwalkan pula kunjungan berkala ke klinik untuk mengecek hasil pemasangan dan kondisi gigi.

Semoga Anda tak lagi cemas sebelum mengikuti prosedur pasang gigi palsu Bogor!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *