Cari Rekomendasi Dokter Gigi Jakarta Barat Dengan 3 Spesialisasi Ini Untuk Menangani Masalah Anda

Anda mungkin mendapatkan banyak rekomendasi dokter gigi Jakarta Barat baik dari sahabat, keluarga, atau relasi. Yang perlu Anda ketahui ternyata ada beberapa spesialisasi dokter gigi. Karena itu, pastikan Anda mengunjungi dokter spesialis gigi yang tepat agar masalah bisa segera teratasi. 

Akan lebih baik jika Anda sudah mendapatkan rujukan atau rekomendasi dari dokter gigi umum. Berikut ini spesialisasi dokter gigi yang ada di Indonesia. 

Dokter Spesialis Konversi Gigi atau Endodontis (Sp.KG)

Dokter gigi umum yang Anda kunjungi bisa jadi mendiagnosa Anda memiliki masalah pada akar gigi, infeksi bakteri pada bagian pulpa, atau polip pulpa. Jika dokter umum tidak bisa menangani masalah gigi Anda, maka mereka akan memberikan rujukan ke dokter spesialis konservasi gigi atau Endodontis.

Biasanya dokter gigi spesialis tersebut memiliki gelar Sp.KG. Dokter spesialis ini memiliki keahlian khusus untuk menangani kasus-kasus masalah gigi yang berhubungan dengan akar gigi, polip pulpa, infeksi akar gigi, dan lain-lain. Anda pun bisa langsung mengunjungi dokter gigi yang tepat untuk mengatasi masalah gigi Anda tersebut. 

Dokter Spesialis Penyakit Mulut (Sp. PM)

Dokter gigi tidak hanya menangani gigi saja tapi bagian-bagian yang berhubungan dengan gigi, termasuk mulut. Jika dokter umum mendiagnosa ada masalah serius pada mulut Anda, maka mereka akan merekomendasikan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit umum

Dokter spesialis tersebut biasanya memiliki gelar Sp. PM. Biasanya, dokter spesialis mulut ini menangani kasus-kasus yang lebih berat, seperti terdeteksinya kanker mulut atau lidah, infeksi pada mulut, penyakit autoimun yang menyerang mulut dan gusi, dan lain-lain. Mereka akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi gigi, mulut, dan gusi Anda. Mereka juga akan memberikan rujukan dokter bedah mulut jika memang dibutuhkan. 

Dokter Spesialis Ortodonsia atau Ortodontis (Sp. Ort)

Bisa jadi Anda mengalami masalah bentuk gigi atau kelainan bawaan setelah melakukan pemeriksaan ke dokter gigi umum. Untuk kasus seperti ini, dokter gigi akan memberikan rekomendasi dokter gigi Jakarta Barat dengan spesialisasi Ortodonsia. Dokter gigi spesialis ini biasanya memiliki gelar Sp. Ort.

Tugas khususnya adalah menangani pasien dengan keluhan bentuk gigi yang kurang rapi, tidak sejajar, atau kelainan bawaan. Dokter umum juga akan merekomendasikan untuk ke Ortodontis jika Anda harus melakukan pemasangan dan perawatan kawat gigi. 

Nah, itu dia setidaknya tiga dokter gigi spesialis yang bisa Anda kunjungi untuk menangani masalah gigi, gusi, dan mulut. Setelah itu, barulah Anda bisa mencari rekomendasi dokter gigi Jakarta Barat dengan spesialisasi yang Anda butuhkan. 

Dengan begitu, masalah gigi, gusi, dan mulut Anda lebih cepat tertangani. Yang paling penting, penanganan masalah tersebut juga tepat, aman, dan maksimal. Anda pun bisa segera melakukan aktivitas harian tanpa terganggu dengan masalah gigi, gusi, dan mulut lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *