Tips Praktis Mencari Perkins Genset Terbaik Untuk Rumah Tangga

Perkins genset kini tak hanya diandalkan untuk industri dan sektor bisnis. Rumah tangga pun semakin umum memakainya untuk memasok listrik saat pemadaman berlangsung atau memerlukan sumber alternatif sebagai dukungan. Seperti apa genset yang sebaiknya dipakai untuk kebutuhan ini? Anda dapat memperhitungkannya dengan poin-poin berikut ini:

  • Ketahui kapasitas yang tepat

Perkins menyediakan sejumlah genset dengan kapasitas yang sesuai untuk kegiatan rumah tangga, yakni dari 10 sampai 20 kAV. Bobotnya yang ringan dengan desain ringkas membuatnya Anda pasang di bagian hunian yang telah disiapkan.

Bagaimana kalau Anda belum mengetahui kapasitas yang diperlukan? Tanyakan kepada pemasok dan minta mereka mengukur daya listrik yang dipakai di rumah.

  • Ukur tempat untuk memasang genset

Menyambung poin sebelumnya, Anda pun perlu mengukur ruangan yang akan dijadikan tempat menaruh genset. Untuk open genset, ruang terbuka dapat digunakan karena karakteristiknya yang tahan cuaca ekstrem, hanya saja bisa mengganggu karena bising.

Sementara silent genset cocok ditempatkan di dalam ruangan. Perkins genset menghadirkan jenis ini untuk Anda yang tak mau terusik bunyi bising.

  • Ketahui cara penggunaan dan bahan bakar

Ada dua cara pemakaian genset yang umum dilakukan sesuai kapasitasnya. Untuk genset dengan kapasitas 720-2.000 watt biasanya ditarik dengan recoil. Sementara yang kapasitasnya berada di atas 2.500 watt sudah menggunakan starter.

Jangan lupa mengecek jenis bahan bakar yang diperlukan untuk menyalakan genset. Sejauh ini, gas, solar, dan bensin jadi yang umum dipakai.

  • Bandingkan harga dengan kualitas

Beda harga, beda juga kualitas yang diberikan. Anda yang memprioritaskan kualitas barangkali mengeluarkan bujet lebih besar untuk mendapatkan fitur lebih baik. Hal ini juga akan menjadikan genset sebagai investasi jangka panjang.

Kemudian saat memilih harga, Anda hanya akan menerima fitur seadanya. Supaya pemakaiannya tetap maksimal, prioritaskan fitur yang paling dibutuhkan.

Bila membutuhkan rekomendasi lanjutan terkait Perkins genset, tanyakan kepada teman atau keluarga yang memakainya. Baca juga ulasan-ulasan pembeli yang masuk ke media sosial atau website produsen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *