Langkah-Langkah Mengoperasikan Ice Flake Machine

Ice flake machine sangat umum digunakan di beberapa usaha, seperti usaha frozen food, ikan, daging, dan lain-lain. Mesin ini menghasilkan es dalam bentuk serpihan sehingga mudah digunakan. 

Ada baiknya, Anda mempelajari dulu cara kerja mesin ini sebelum membelinya. Dengan begitu, Anda semakin yakin untuk membeli dan menggunakan mesin ini dengan maksimal. 

Siapkan Air yang akan Dibekukan dalam Mesin Ice Flake 

Langkah pertama untuk membuat ice flake adalah menyiapkan airnya terlebih dahulu. Pastikan air tersebut berasal dari sumber yang higienis dan bersih. Kualitas air akan menentukan hasil ice flake-nya.

Semakin bersih air yang digunakan, maka hasil serpihan esnya pun putih dan bersih. Air yang dibutuhkan tergantung dari kapasitas mesin yang Anda gunakan. Semakin besar kapasitas mesin ice flake, semakin banyak pula air yang Anda butuhkan. 

Pasang Selang Sesuai dengan Desain Mesin Ice Flake 

Umumnya, ice flake machine dilengkapi dengan selang. Selang tersebut nantinya harus dipasangkan pada lubang yang dinamakan water inlet dan water overflow. Sesuai dengan nama dan fungsinya, selang ini akan membantu mengalirkan air dalam mesin selama proses pembuatan ice flake.  

Aktifkan Mesin Ice Flake 

Pastikan selang sudah terpasang dengan benar dan rapat. Setelah itu, pindah ke bagian Panel Control mesin. 

Buka penutup panel control tersebut lalu aktifkan saklar MCV dan Anti Phase. Pelajari buku petunjuk agar Anda paham posisi dua saklar tersebut pada panel control

Nyalakan Tombol Power atau Start 

Sekarang, Anda siap membuat ice flake. Caranya, tekan tombol power atau start yang ada di mesin ice flake. 

Pastikan lampu indikator menyala atau berkedip setelah Anda menekan tombol power atau start tersebut. Setelah itu, air akan mulai mengalir ke dalam mesin untuk mulai membuat ice flake. 

Ice Flake Siap Dikemas 

Setelah kurang lebih 15 menit, Anda akan melihat serpihan es mulai berjatuhan ke wadah. Ketebalan serpihan es sendiri bervariasi tergantung dari jenis mesin ice flake yang Anda gunakan. Umumnya, mesin ice flake bisa menghasilkan serpihan es dengan ketebalan 1mm hingga 2mm. 

Nah, ternyata mengoperasikan ice flake machine sangat mudah, bukan? Yang paling penting, dengan memiliki mesin ini, kualitas produk Anda akan terjaga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *