Beberapa Tips untuk Anda yang Ingin Membeli Genset Jakarta

Genset adalah pembangkit listrik cadangan yang biasanya dimiliki oleh toko, kantor, restoran, bahkan rumah pribadi sebagai penyelamat ketika terjadi mati listrik. Karena pentingnya benda ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting ketika hendak membeli jual genset Jakarta untuk berbagai kebutuhan Anda.

Hitung Daya Listrik yang Dibutuhkan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum mulai memilih genset yang akan dibeli adalah menghitung kebutuhan listrik Anda, baik untuk keperluan komersial atau pribadi. Anda bisa melakukan ini dengan menghitung berapa banyak daya yang diperlukan oleh alat-alat elektronik yang Anda miliki setiap hari. 

Untuk melakukan ini, Anda tidak perlu menghitung secara manual daya listrik semua barang elektronik yang Anda miliki satu per satu. Anda cukup menghitung daya listrik yang dibutuhkan oleh barang-barang elektronik yang menjadi beban listrik utama seperti kulkas, AC, komputer dan televisi.

Pilih Jenis Genset yang Sesuai

Ada dua jenis genset secara umum berdasarkan suara dan getaran yang dihasilkan ketika sedang bekerja, yaitu open genset dan silent genset. Open genset adalah jenis genset yang akan menghasilkan suara dan getaran cukup besar ketika digunakan, sedangkan silent genset sesuai namanya menghasilkan lebih sedikit suara dan getaran.

Penting sekali untuk memilih jenis genset Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan dan lokasi penggunaan dan penempatannya. Jika Anda membutuhkan genset untuk kegiatan outdoor dan ada lokasi khusus untuk menyimpannya, open genset bisa dipilih. Sedangkan jika Anda akan meletakkan genset di dalam ruangan, silent genset tentu harus menjadi pilihan supaya tidak mengganggu siapapun yang ada di dalam.

Perhatikan Fitur Ekstra yang Dimiliki

Seiring berkembangnya teknologi, banyak genset sekarang sudah memiliki banyak fitur tambahan yang tidak hanya akan memudahkan penggunaan, tapi juga dapat menghemat biaya dalam penggunaan jangka panjang. 

Fitur-fitur tambahan ini seperti timer untuk daya, fitur penyalaan secara otomatis, bahkan lapisan pendingin pada mesin yang akan mencegah genset mengalami overheating. Penting bagi Anda untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang fitur-fitur tambahan ini sebelum membeli jual genset jakarta dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Spare Part yang Mudah Didapatkan

Anda pasti sudah paham bahwa barang elektronik akan mengalami kerusakan ketika dipakai dalam waktu lama. Karena itu, dalam memilih genset, pastikan Anda memilih genset yang spare partnya mudah didapatkan sehingga bisa cepat diganti ketika genset Anda bisa dengan cepat diperbaiki ketika rusak dan sedang sangat dibutuhkan.

Itulah beberapa tips dalam memilih genset Jakarta untuk Anda. Pastikan mengaplikasikan tips-tips di atas untuk memastikan Anda membeli genset yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki baik komersial maupun pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *