Jangan Asal Ikuti Rekomendasi Genset untuk Rumah, Baca Dulu Tips Beli yang Tepat di Sini!

Banyak orang asal ikut rekomendasi genset untuk rumah saja. Padahal, memilih genset tidak boleh hanya ikut-ikut. Pastikan baca dulu tips-tips berikut ini agar Anda lebih tepat membeli genset rumah!

Mulai Dari Buat Daftar Kebutuhan Listrik Anda

Apa kebutuhan listrik Anda di rumah yang paling penting? Apakah genset hanya untuk listrik darurat lampu dan charge gadget saat mati lampu? Atau butuh memberikan tenaga untuk dapur dan AC juga?

Bagi Anda yang tinggal di rumah sederhana, kebutuhan genset akan berbeda dengan tinggal di ruko.Pastikan analisa keperluan sendiri dan jangan terlena rayuan rekomendasi tanpa paham kebutuhan Anda.

Pilih Model Genset yang Mudah Disimpan dan Mudah Digunakan

Memilih genset rumahan lebih baik yang mudah disimpan saja. Tidak perlu genset ukuran besar kecuali rumah Anda membutuhkan daya besar juga.

Genset umumnya hanya digunakan saat mati lampu dan menjadi sumber listrik darurat. Tidak perlu punya genset yang besar mahal untuk keperluan AC rumah. Hal yang lebih penting adalah kulkas untuk mengamankan makanan, lampu dan charging gadget untuk komunikasi serta kerja.

Selama genset dapat memberi daya cukup untuk semua itu, Anda tidak perlu cari yang lebih mahal lagi. Lebih utamakan genset ukuran ringkas yang mudah disimpan dan tidak sulit dioperasikan saja.

Cari Informasi Brand Genset yang Beri Layanan Lebih Menguntungkan

Banyak orang hanya melihat spesifikasi genset saat beri info rekomendasi genset untuk rumah. Padahal aspek layanan pembelian genset juga penting dipertimbangkan. Layanan ini dapat berupa garansi beberapa tahun, layanan delivery gratis dan juga layanan teknisi panggil untuk keperluan genset.

Layanan seperti ini membantu Anda setelah selesai bayar genset tersebut. Kemudahan genset dibeli sampai rumah dan juga layanan purna jual yang baik, memastikan Anda lebih untung beli genset tersebut.

Pastikan Harga Sesuai Kantong Anda

Saat akan membeli genset untuk rumah, Anda harus pastikan memiliki kemampuan bayar yang cukup. Banyak bahasan rekomendasi di internet seputar genset hanya fokus pada produk premium dan jarang beri opsi budget.

Banyak jalur membeli genset agar lebih ramah kantong. Hal seperti bayar pakai PayLater, bayar cicilan dan bahkan menunggu promo juga bisa dilakukan. Namun, pastikan Anda bisa penuhi proses pembayarannya sampai lunas jika niat membeli.

Pertimbangkan Beli Baru Atau Second

Tips berikutnya dalam rekomendasi genset untuk rumah menimbang apakah akan beli genset baru atau second. Genset baru menawarkan garansi penuh dan pasti kondisinya masih baik. Namun, dari segi harga, Anda harus siapkan modal bayar yang lebih tinggi.

Untuk pembelian genset rumahan bekas, Anda akan dapat harga lebih miring. Genset bekas umur 1 tahunan ada banyak di pasaran. Genset yang dibeli untuk usaha tapi pengusaha jual karena bangkrut sering terjadi. Jadi, genset bagus murah juga tersedia di pasar second.

Coba timbang sendiri preferensi Anda. Jika dana mepet, beli second tidak akan masalah. Namun, bagi yang punya budget dan ragu beli second, tidak ada salahnya baca katalog rekomendasi genset untuk rumah untuk beli baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *